Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Kota » Dispar Bengkulu Targetkan Kunjuganan 5.000 Wisatawan

Dispar Bengkulu Targetkan Kunjuganan 5.000 Wisatawan

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


Dispar Bengkulu Targetkan Kunjuganan 5.000 Wisatawan

[BENGKULU] Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, pada 2013 menargetkan kunjungan wisata manca negara dan nusantara ke daerah ini sebanyak 5.000 orang atau terjadi kenaikan sekitar 3.000 dari tahun 2012.

“Pada 2013 ini, kita menargetkan jumlah kunjungan wisatawan ke Bengkulu paling sedikit 5.000 orang. Mereka diharapkan berasal dari turis asing dan lokal,” kata Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu, Hasanudin, di Bengkulu, Kamis (17/1).

Ia mengatakan, untuk merealisasikan target kunjungan wisatawan ke Bengkulu pada tahun 2013 sebanyak 5.000 orang itu, Dispar setempat akan menggelar tiga agenda kegiatan berskala nasional di daerah ini.

Tiga agenda wisata nasional itu, yakni Festival Bumi Rafflesia, Rafflesia Beach Festival dan Festival Tabot. Khusus untuk Reflesia Festival Beach, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata asing ke Bengkulu.

“Agenda kegiatan pariwisata Bengkulu ini juga sudah kami bagikan kepada wisatawan asing yang berkunjung hari ini sehingga promosi wisata Bengkulu semakin meluas,” ujarnya.

Festival Bumi Rafflesia akan digelar Juni 2013 dengan kegiatan, antara lain membatik kolosal, pemilihan putri pariwisata Provinsi Bengkulu, “Bengkulu Expo” yang digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM.

Dalam festival tersebut juga akan digelar pergelaran budaya Bengkulu, pameran hortikultura yang digelar Dinas Pertanian, dan lomba cipta lagu daerah. Tiga agenda tersebut digelar berkolaborasi dengan sejumlah dinas dan instansi di jajaran Pemprov Bengkulu.

Sedangkan Rafflesia Beach Festival dilaksanakan pada September 2013 dengan menggelar berbagai lomba bidang olahraga pantai, seperti surfing atau selancar, voli pantai, dan lomba kuliner laut.

Pada festival ini juga digelar pemilihan Bujang Gadis Bengkulu, pameran “Kemilau Sumatra”, dan pemilihan putri pesisir yang diselenggarakan Dinas Kelautan dan Perikanan.

Sementara Festival Tabot pada 2013 akan digelar festival tari kreasi baru Melayu se-Sumbagsel, karnaval mobil hias, lomba nasyid se-Sumbagsel, sarasehan budaya daerah dan pemilihan putri busana Muslim. “Ketiga agenda berskala nasional itu, diharapkan mampu mengangkat objek-objek wisata andalan Provinsi Bengkulu baik wisata alam, sejarah maupun budaya, sehingga kunjungan wisata ke daerah ini terus meningkat,” ujarnya.

 

 

 


4 Komentar

  1. thoughs mengatakan:

    Does your site have a contact page? I’m having problems locating it but, I’d like
    to send you an e-mail. I’ve got some ideas for your blog you might be interested in hearing. Either way, great blog and I look forward to seeing it improve over time.

    • DX.Design.Art mengatakan:

      there to contact me, I want to thank you advise me please send us an email: dx.design.art @ gmail.com
      Thank you for reading and giving feedback to me๐Ÿ™‚
      Greetings

  2. Info Monorail mengatakan:

    Kenaikan harga BBM memang berat bagi masyaaat. Kita berharap itu juga merupakan pembelajaran pemerintah agar lebih menitikberatkan menggunakan infrastruktur transportasi masal.
    Semoga pemerintah kita akan sadar๐Ÿ™‚

Komentar ditutup.

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: