Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Nasional » Maklumat X , 3 November 1945

Maklumat X , 3 November 1945

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


Maklumat X , 3 November 1945

Pengumuman pemerintah RI yang memuat anjuran pembentukan partai-partai politik dengan ketentuan bahwa partai-partai tersebut harus turut serta memperhebat perjuangan RI. Maklumat dikeluarkan sebagai tanggapan atas usul Badan Pekerja KNIP kepada pemerintah. Diumumkan di Jakarta oleh Wakil Presiden Mohammad Hatta pada tgl 03 november 1945 .

Dengan dikeluarkannya maklumat ini, pemerintah menginginkan timbulnya partai partai politik akan dapat dipimpin kerja sama yang teratur dengan segala aliran yang ada dalam masyarakat. Pemerintah berharap supaya partai-partai politik telah dapat tersusun sebelum dilangsungkannya pemilihan anggota badan-badan perwakilan rakyat pada bulan Januari 1946. Dengan dasar ini kemudian berdiri berbagai partai politik, baik yang meneruskan partai politik yang telah ada sejak jaman penjajahan Belanda dan jaman pendudukan Jepang, maupun partai politik yang baru akan berdiri.

BUNG Hatta sbg wakil presiden saat itu pastilah akan “menyesali Maklumat x ‘ apabila beliau tahu bahwa saat ini semua partai politik yg seharusnya memudahkan pekerjaan MPR malah bertindak sebaliknya ,parpol malah menjerumuskan MPR ke dalam jurang kehinaan dengan meng-Amandemen UUD 45 asli , parpol merampok uang rakyat berjamaah dgn pemerintah , judikatif dan bersembuyi atas dasar “UUD 45 Amandemen thn 2002 ” .

Disetiap mengumumkan kebijakan ,perAturan , DAN undang2 maka aparAt pengelola negara selalu berkata ” SEMUA BERDASARKAN UUD R.I 45 ” PADAHAL SEMUA BERDASARKAN ATAS AMANDEMEN THN 2002 YG SALAH KAPRAH DAN BERFIHAK PD KAPITALIS LIBERALIS , …APAKAH INI BUKAN PENIPUAN PADA RAKYAT ?
BERANIKAH MEREKA BERKATA ” SEMUA INI BERDASARKAN AMANDEMEN THN 2002 ???” ….PASTILAH MEREKA TAKUT BERKATA SPT ITU !!!

WAHAI RAKYAT , BIANG KELADI KEHANCURAN NKRI ADALAH AMANDEMEN THN 2002 …DISIMAK !!!,

Sumber : Rakyat Jelata

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: