Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Daerah » Proyek Tranmigrasi Sambat Baru Buat Jalan

Proyek Tranmigrasi Sambat Baru Buat Jalan

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


Proyek Tranmigrasi Sambat Baru Buat Jalan

KAUR (METRO) – Manejer PT Syukri Balak, Iwan, selaku kontraktor pelaksana proyek transmigrasi di Muara Sambat yang menelan dana Rp13 miliar itu, mengatakan, hingga kini pihaknya baru memulai pekerjaan dengan pembuatan jalan sepanjang tiga kilo meter. Dia menambahkan, tingkat kesulitan proyek ini sangat tinggi, terutama medannya sulit untuk memobilisasi alat.Project-Kaur

“Medannya sangat sulit, untuk memobilisasi alat kita harus melalui jalan Padsang Kempas yang jarak tempunya mencapai tiga jam, itu pun kalau cuaca panas. Jadi sekaranag kita baru membangun jalan sepanjang tiga kilometer,” katanya saat ditanya wartawan koran ini terkait pelaksanaan proyek yang akan menampung 200 KK warga transmigrasi itu.

Selain kesulitan tadi, Iwan juga mengaku bahwa cuaca sekarang sangat ekstrim dan tidak bersahabat, curah hujan cukup tinggi membuat medan menjadi bertambah menyulitkan. Untuk menuju lokasi, kata dia, pihaknya harus memutar jauh. Sedangkan melalui jalan Sambat lebih sulit lagi, jembatan tak kuat dilalui apalagi melalui jembatan gantung tua.

Sementara pengelola kayu (tukang gesek kayu-red), Lukman saat dijumpai di lokasi mengeluhkan terjadinya banjir di Muara Sambat beberapa hari lalau. Pasalnya, kayu yang dipersiapkan untuk pembangunan rumah teranmigrasi itu banyak yang hanyut terbawa air yang jumlahnya mencapai 30 meter kubik.

Apa yang dikeluhkan Lukman tadi dibenarkan oleh Sekdes Kedataran, Tahiri. Menurutnya, apa yang dikeluhkan oleh warga nya itu memang benar adanya. Bahkan ia mengaku prihatin atas musibah tersebut. “Kami juga prihatin melihat kondisi ini, namun kita tetap berharap mudah-mudahan tidak mengurangi semangat untuk terus melaksanakan proyek ini, terutama pihak kontraktor,” katanya. (jn/lk)

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: