Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Daerah » Pemkab Mukomuko Diminta Mengatur Pembagian BBM Subsidi

Pemkab Mukomuko Diminta Mengatur Pembagian BBM Subsidi

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


Pemkab Mukomuko Diminta Mengatur Pembagian BBM Subsidi
MUKOMUKO (METRO) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, diminta mengatur pola pembagian bahan bakar minyak (BBM) subsidi kepada pengecer yang membeli menggunakan jeriken di daerah itu guna mengantisipasi terjadinya penimbunan dan kelangkaan BBM di daerah ini.
“Kami mendukung pengecer membeli BBM menggunakan jeriken di SPBU, tapi harus ada pengaturannya sehingga BBM di daerah ini tidak mengalami kelangkaan,” kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Mukomuko, Ali Saftaini kepada Antara, di Mukomuko, Sabtu (8/6).

Permintaan ini, disampaikan DPRD setempat, karena BBM seringkali mengalami kelangkaan di Mukomuko, akibat banyaknya masyarakat membeli BBM di SPBU menggunakan jerikan. Tapi, kalau pembagiannya jelas, maka BBM tidak mengalami kelangkaan ke depan.

Sebab, bagaimanapun keberadaan para pengecer BBM masih dibutuhkan di Mukomuko, karena jumlah SPBU di daerah ini masih terbatas. Selain itu, keberadaan pengecer sangat membantu sekali dalam menyalurkan bahan bakar ini ke pelosok desa di Mukomuko.

Sebab, tidak mungkin warga di desa terpencil datang ke SPBU hanya membeli BBM satu hingga tiga liter. Karena itu, keberadaan pengecer tetap kita dukung hanya saja pembagian BBM harus diatur dengan baik, katanya.

Pengaturan yang kita maksud, katanya bukan untuk membatasi atau melarang pengecer membeli BBM subsidi di SPBU menggunakan jerikan, tapi untuk memperjelas sasaran BBM subsidi itu untuk warga yang berada di desa terpencil.

“Kalau sudah ada pengaturan seperti itu, maka pengecer wajib memiliki izin jika ingin membeli BBM subsidi di SPBU, termasuk juga ada pengaturan wilayah untuk setiap pengecert,” ujarnya.

Selain pengaturan pola pembagian BBM subsidi, ia menilai, di daerah itu perlu ada penambahan satu SPBU yang khusus melayani pengisian BBM subsidi menggunakan jeriken agar SPBU lainnya, termasuk di pusat kabupaten tidak terganggu.(ys/rga)

 

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: