Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Daerah » Obyek Wisata di Manna Tidak Terawat

Obyek Wisata di Manna Tidak Terawat

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


Obyek Wisata di Manna Tidak Terawat

MANNA (METRO) – Kawasan objek wisata dan aset peninggalan budaya dan sejarah di Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), terkesan tidak terawat dan belum dikelolah secara maksimal, seperti obyek wisata Pantai Pasar Bawah, Kota Manna. Padahal Kota Manna merupakan salah satu daerah di Propinsi Bengkulu yang menjadi sentral sejarah.

“Mmemang masih banyak aset peninggalan sejarah dan obyek wisata kita yang belum terdata, perlu adanya pengelolaan aset pariwisata secara maksimal,” kata Kepala Dinas Hubkominfobudpar BS, Drs. Yulian Fauzi, kepada Metro Bengkulu belum lama ini.

Mantan Kadis Kesehatan BS ini menambahkan, sejumlah kawasan objek wisata pun masih kurang perhatian. Ia mencontohkan kawasan objek wisata Pantai Pasar Bawah. Dia mengakui bahwa kondisi objek wisata andalan BS itu semakin memprihatinkan.

Menurut dia, hewan ternak, seperti sapi dan kambing masih dibiarkan berkeliaran secara bebas untuk memakan rumput dan tanaman yang ada di pantai tetrsebut. Dengan kondisi ini membuat para pengunjung kurang nyaman berada di sana, padahal obyek wisata ini sudah banyak pengunjungnya, terutama di hari libur.

Dari pantauan Metro Bengkulu, para pengunjung mengeluhkan soal tidak tersedianya Fasilitas MCK di lokasi itu. Karena tidak tersedianya fasilitas tersebut, para pengunjung tepaksa buang air kecil di dekat rumah adat yang ada di lokasi wisata ini. Tidak hanya itu, malah di dalam rumah adat itu banyak terdapat bekas pembalut wanita yang menjijikkan. (des)

 

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: