Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Daerah » Mengagumi Kebersihan RSUD Manna

Mengagumi Kebersihan RSUD Manna

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


Mengagumi Kebersihan RSUD Manna
Bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manna, Bengkulu Selatan (BS) “Bersih itu Indah dan Sehat” bukan hanya sekedar semboyan belaka. Hal ini dapat dirasakan saat kita melangkahkan kaki memasuki kawasan rumah sakit yang dipimpin seorang dokter perempuan, Dr Rika Purnama Sari, itu.direktur-Rsudh

Pagi itu, saat Metro Bengkulu mengunjungi rumah sakit tersebut beberapa waktu lalu, puluhan petugas bidang kebersihan (Cleaning Service) terlihat sibuk bekerja membersihkan setiap sudut ruangan dan halaman. Walau waktu setempat baru menunjukkan pukul 07.30, semua ruangan dan kamar mandi sudah terlihat bersih dan tertata rapi.

Pasien dan keluarganya yang menunggu pun terlihat senang, senyuman yang terlempar dari bibir semua tenaga medis dan para medis pun membuat semua pengunjung dan pasien bertambah nyaman. “Kondisi ini merupakan keberhasilan program Direktur RSUD Manna, Dr Rika Purnama Sari sejak mengawali tugasnya di RS ini,” kata seorang perawat.

Wanita muda berseragam serba putih itu menyempatkan untuk menjawab beberapa pertanyaan wartawan Metro Bengkulu. Ia mengaku, sejak RSUD ini dipimpin Dr Rika, ia dan rekan-rekannnya merasa lebih nyaman dalam melaksanakan tugasnya sebagai para medis.

Begitu pula sejumlah keluarga pasien yang tengah menunggu keluarganya menjalani rawat inap di rumah sakit ini, mereka umumnya mengakui puas dengan pelayanan dan kebersihan di RSUD Manna. Sudut-sudut halaman rumah sakit yang sebelumnya kurang terawat, kini tampak lebih rapi dan ditanami dengan bunga.

Pelayanan dibarengi dengan kian meningkatnya kualitas dan kuantitas pelaratan medis yang tersedia saat ini memang sudah baik. Direktur RSUHD BS. Dr Rika Purnama Sari mengaku sudah berupaya maksimal menjaga kondisi rumah sakit agar lebih lebih kondusif. Untuk mencapai semua ini tentu kita butuh dukungan semua pihak termasuk keluarga pasien,” katanya. (des )

Proyek Irigasi Air Selebang Di Duga Bermasalah.Kejaksaan Negeri (Kejari ).BS saat ini telah melakukan penyelidikan proyek irigasi Air Selebang Kecamatan Kedurang diduga ada penyimpangan pengerjaan proyek tersebut.Kepala Kejaksaan Negeri Man’na Bengkulu Selatan,H Raswali Hermawan SH MH melalui jaksa fungsional Lucky Selvano Marigo SH kepada Metro.mengatakan,dilidiknya proyek irigasi ini lantaran adanya laporan Masyarakat bahwa proyek tersebut diduga bermasalah,diantaranya ada pekerjaan yang tidak sesuai dengan perencanaan (spek ).pihak Kejari melakukan pengecekan terhadap Fisik proyek tersebut beberapa hari yang lalu (30/4).untuk melihat realisasi pelaksanaan proyek dilapangan .pengecekan dilakukan bersama Kabid Pengairan Dinas PU Propinsi Bengkulu A Jaya Hadi Kusumo ST dan PPTK Yasar Arsa MT.hasil pengecekan itu diketahui jika anggaran untuk pembangunan irigasi sebesar Rp 1,7 M,pada tahun 2012 lalu dan realisasi pembangunan saluran irigasi induk sepanjang 9850 meter dengan lebar 5 meter.Untuk fisik kegiatan sudah kami cek.tetapi kami belum dapat memastikan apakah pelaksanaannya sesuai dengan rencana anggaran biaya( RAB )nya tambahnya.pihak Kejari sudah memanggil Kabid pengairan Dinas PU Propinsi Bengkulu dan PPTK pada hari Selasa kemaren (7/5).juga akan memangil kontraktor pelaksanaan kegiatan yakni CV Rembayung.dan BPKP akan meng”auditor/mengecek kegiatan apakah ada kerugian negara.demikian ( Des ).

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: