Metro Koran

Home » Metro Bengkulu » Berita Daerah » Manna (Kaur) » Kaur Usulkan Kuota BBM Subsidi Ditambah

Kaur Usulkan Kuota BBM Subsidi Ditambah

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 558 other subscribers

Ikuti saya di Twitter

Archives


Kaur Usulkan Kuota BBM Subsidi Ditambah
BENGKULU (METRO) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur, Provinsi Bengkulu, mengusulkan tambahan kuota bahan bakar minyak (BBM) subsidi kepada pemerintah pusat guna mengatasi kebutuhan BBM masyarakat di daerah itu.
“Kita mendukung kebijakan pemerintah pusat menaikan harga BBM subsidi, tapi Kaur minta agar alokasi BBM subsidi ditingkatkan dari yang diberikan sekarang,” kata Wakil Bupati Kaur, Yulis Suti Sutri di Bengkulu, ketika menghadiri rapat pembahasan rencana kenaikan harga BBM bersubsidi di Pemrov Bengkulu, pekan ini.

Pemkab Kaur, kata Yulis, seperti dilansir Antara mendukung langka pemerintah menaikan harga BBM subsidi. Tapi, sebagai kompensasi kenaikan itu, Kabupaten Kaur minta agar kuota BBM di daerah ini tambah lagi karena jatah yang diberikan pusat tidak cukup.

Akibatnya, BBM subsidi di Kaur, sejak lama mengalami kelangkaan. Hal ini menyebabkan harga eceran di Kaur sudah naik dari Rp 6.000 menjadi Rp 7.000 per liter.

Karena itu, kami berharap kepada pusat agar kuota BBM Kuar dapat ditingkatkan dari 16 ton menjadi 36 ton per hari. Kuota BBM yang diberikan pemerintah pusat ke Kaur sekarang ini sebanyak 16 ton, tidak cukup.

Sementara itu, Wira Penjualan Depo Pertamina Bengkulu, Misbach Buchori mengatakan, kuota BBM yang disalurkan ke Kaur sudah sesuai kebutuhan di daerah itu, yakni sebanyak 16 ton hingga 24 ton per hari.

“Kami menyalurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat untuk seluruh kabupaten, sesuai ketetapan BPH Migas,” katanya. Kuota BBM bersubsidi Bengkulu, hanya cukup sampai Oktober 2013, sehingga penyaluran disesuaikan dengan kuota yang ditetapkan.(rga)

 

 

Blog yang Saya Ikuti

Dmi Property Agency

Pusat Informasi dan Konsultasi Perumahan

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Metro Koran

Berita Seputar Indonesia, Fakta Itu Nyata

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.