Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Daerah » DPRD Minta Daya Listrik PLN di Mukomuko Ditambah

DPRD Minta Daya Listrik PLN di Mukomuko Ditambah

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


DPRD Minta Daya Listrik PLN di Mukomuko Ditambah

MUKOMUKO (METRO) – Kalangan anggota DPRD Kabupaten Mukomuko meminta PLN melakukan penambahan daya listrik di daerah ini sebelum melakukan penambahan sambungan baru, sehingga kondisi listrik tetap stabil.

“PLN, kalau memang energi listrik yang tersedia tidak sanggup menerangi kabupaten ini tidak usah dipaksakan menambah sambungan baru,” kata Ketua DPRD Mukomuko, Arnadi Pelam, kepada Antara, di Mukomuko, Sabtu (8/6).

Hal tersebut diungkapkan Arnadi Pelam menanggapi keluhan dari warga masyarakat Kabupaten Mukomuko sering padamnya aliran listrik PLN di daerah ini pada malam hari.

Ia memaklumi kondisi PLN daerah itu, saat ini masih keterbatasan daya untuk memaksimalkan pelayanan kepada para pelanggannya di daerah ini. Namun, DPRD berharap kepada PLN setelah ada tambahan daya baru melayani pemasangan baru.

Dengan demikian, ketersedian daya listrik di Kabupaten Mukomuko tetap stabil, sehingga kasus pemadaman listrik pada lama hari di daerah ini dapat diminimalisir.

“Maksimalkan dahulu daya listrik yang ada di Kabupaten Mukomuko, kemudian baru melayani tambahan pemasangan baru. Kalau daya listrik masih kurang dan sambungan baru terus dilayani, maka daya yang ada tidak mampu mengatasi kebutuhan listrik di daerah ini. Akibatnya, listrik sering padam,” ujarnya.

Sebab, kalau PLN menambah sambungan baru terus menerus, sedangkan daya tidak ditambah justru menjadikan kondisi pelayanan PLN di Kabupaten Mukomuko semakin jelek dari sebelumnya.

Salah seorang warga di Kecamatan Teramang Jaya, Dedi mengeluhkan, seringnya padamnya aliran listrik di daerah ini. Akibatnya, berbagai aktivitas masyarakat yang bergantung dengan listri kemjadi terhambat.

“Saya tidak tahu kenapa penyebabkan sejak Mukomuko jadi kabupaten aliran listrik semakin sering padam, terutama pada malam hari. Padahal, sebelumnya di kecamatan kami jarang sekali lampu mati,” ujarnya.

Keluhan yang sama juga disampaikan warga di Kecamatan Ipuh, Liza yang merasa perbedaan sejak wilayahnya masih kecamatan dan sekarang telah menjadi kabupaten.
“Kami juga heran kenapa baru sekarang listrik sering padam, padahal waktu daerah ini belum kabupaten, listrik menyala 24 jam,” ujarnya.(ys/rga)

 

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: