Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Daerah » Laporkan Kasus Korupsi, Berjalan Kaki ke Jakarta

Laporkan Kasus Korupsi, Berjalan Kaki ke Jakarta

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


Laporkan Kasus Korupsi, Berjalan Kaki ke Jakarta
BENGKULU (METRO)– Sebanyak enam masyarakat Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, yang tergabung dalam Persatuan Masyarakat Lebong (Pamal) berjalan kaki ke Jakarta untuk menemui KPK, Mabes Polri dan Komisi III DPR-RI untuk melaporkan indikasi korupsi yang terjadi di daerah itu.
Salah satu dari enam anggota Pamal, Azwan Fauzi kepada wartawan, di Bengkulu, Kamis (6/6) mengatakan, aksi jalan kaki menuju Jakarta itu, mereka lakukan dari Kabupaten Lebong dan akan berakhir di Tugu Monas, Jakarta.fotom-hal-1

Sampai di Jakarta mereka akan mendatangi gedung KPK, Mabes Polri, anggota Komisi III DPR-RI, dan Gedung Bundar Kejagung untuk menyampaikan dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di Kabupaten Lebong.

Hal ini mereka lakukan karena beberapa kali kasus dugaan korupsi yang terjadi di Kabupaten Lebong, dilaporkan ke aparat penegak hukum di Bengkulu, tidak ada respon sama sekali.

Karena itu, kami mewakil masyarakat Lebong terpaksa berangkat ke Jakarta untuk mendatangi lembaga penegak hukum dan KPK guna melaporkan dugaan korupsi yang terjadi di Kabupaten Lebong selama.

“Kami berharap dengan ke datangan ke KPK, Komisi III DPR-RI, Kejagung dan Mabes Polri, kasus dugaan korupsi yang terjadi di Lebong dapat diusut tuntas sesuai harapan masyarakat,” ujarnya.

Azwan mengatakan, dalam perjalanan mereka dari Lebong ke Jakarta diperkirakan satu bulan. “Kita berjalan kaki dari Lebong menuju Jakarta dilakukan siang dan malam. Jika meresa capek dan ngantuk setelah itu, perjalanan di lanjutkan lagi,” ujarnya.

Terkait pendanaan mereka berangkat ke Jakarta, ia tidak bisa mengomenterari hal tersebut. “Yang jelas, sejauh ini soal pendanaan belum ada pihak manapun yang membiayai kecuali ada beberapa simpatisan yang kebetulan ber papasan di jalan dengan kami, mereka memberikan bantuan sekedarnya.

Sebagai bukti kami benar-benar berjalan kaki dari Lebong ke Jakarta, setiap kabupaten yang dilalui akan disinggahi untuk meminta cap stempel dari pemda setempat.

Azwar mengharapkan doa restu dari masyarakat Lebong dan Bengkulu, sehingga mereka sampai di Jakarta dalam keadaan selamat. “Kami tidak ada tujuan tertentu dari aksi ini kecuali mengharapkan kepada aparat penegak hukum di negeri ini dapat mengusut kasus dugaan tindakan pidana korupsi yang terjadi di Kabupaten Lebong,” ujarnya.(btr/yt)

 

 

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: