Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Kota » Diklat Siap Sukseskan Bengkulu Embarkasi Haji Antara

Diklat Siap Sukseskan Bengkulu Embarkasi Haji Antara

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


Diklat Siap Sukseskan Bengkulu Embarkasi Haji Antara
BENGKULU (METRO) – Balai Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pemprov Bengkulu, siap menyukseskan Bengkulu sebagai embarkasi haji antara pada musim haji 2013.
“Kita siap menyukseskan Bengkulu Embarkasi Haji pada musim haji 2013 ini. Seluruh ruangan yang ada di Diklat Bengkulu, akan difungsikan sebagai tempat penginapan para calon haji (Calhaj) daerah ini,” kata Kepala Diklat Provinsi Bengkulu, Heris Taufani kepada Metro, di Bengkulu, Selasa (4/6).
Ia mengatakan, jumlah kuota haji Bengkulu pada tahun 2013 tercatat sebanyak 1.614 orang. Calhaj sebanyak ini berasal dari 10 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.fotom-hal-2

Kuota haji terbanyak berasal dari Kota Bengkulu sebanyak 350 lebih. Para calhaj dari masing-masing kabupaten dan kota di Bengkulu, sebelum bertolak ke Tanah Suci Almukaromah, akan diinapkan satu malam di asrama haji Bengkulu.

Karena itu, seluruh ruang yang ada di Balai Diklat Bengkulu, akan dikosongkan untuk menampung para calhaj dari kabupaten dan kota sebelum mereka diberangkatkan ke Tanah Suci.

Sebab, kalau Bengkulu disetujui menjadi embarkasi antara, maka para calhaj dari kabupaten dan kota di Bengkulu, tidak lagi menginap di Padang, Sumbar, tapi mereka hanya transit sebenar untuk mengganti pesawat yang langsung terbang dari Bandara Minang Kabau langsung ke Tanah Suci, Mekkah Almukaromah.

Selain itu, Diklat Bengkulu juga akan menyiapkan berbagai fasilitas kebutuhkan para calhaj ketika menginap di asrama haji. “Yang jelas, Diklat Bengkulu siap menyukseskan Bengkulu sebagai embarkasi antara pada musim haji 2013 ini,” ujarnya.

Pada Senin (3/6) sejumlah calhaj asal Kota Bengkulu melakukan gladi resik di asrama haji untuk persiapan menyambut ke datangan Tim dari Kemenag guna memastikan Bengkulu resmi menjadi embarkasi haji antara pada 2013.

Tim Kemenag yang datang dari Jakarta, antara lain Dirjen Urusan Haji dan Umrah dan beberapa pejabat lainnya untuk meninjau kesiapan Bengkulu sebagai embarkasi haji antara pada tahun 2013.

“Mereka ini datang ke Bengkulu untuk memastikan kesiapan daerah ini sebagai embarkasi haji pada musim haji 2013. Kita berharap Bengkulu disetujui menjadi embarkasi antara, sehingga para calhaj kita tidak lagi menginap di embarkasi Padang, tapi cukup transit saja untuk berganti pesawat sebelum meneruskan perjalanan ke Tanah Suci,” ujarnya.

Glasi resik persiapan menyambut kedatangan Tim dari Kemenag di asrama haji Bengkulu, diikuti beberapa instansi terkait, di antaranya, Diklat Bengkulu, Kanwil Kemenag, Imigrasi, Bea dan Cukai, Bandara Fatmawati dan Asisten I Pemprov Bengkulu.

Dari pantuan di lapangan terlihat berbagai fasilitas di asrama haji sudah mulai dilakukan perbaikan dan peningkatan. Misalnya, ruangan untuk keberangkatan Calhja di Asrama haji ke bandara Fatmawati sekarang dalam pekarjaan perluasan.

Selain itu, jalan yang menghubungkan Diklat ke ruang tunggu keberatangkatan Calhaj akan dibangun dalam waktu dekat. Ini untuk mempermudah akses jalan bagi para pengatar calhaj.(rga)

 

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: