Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Kota » Bayi Kembar Siam Akhirnya Meninggal Dunia

Bayi Kembar Siam Akhirnya Meninggal Dunia

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


Bayi Kembar Siam Akhirnya Meninggal Dunia
BENGKULU (METRO) – Bayi kembar siam buah cinta pasangan Siswoyo (22) dan Lia Afrianti (21), warga Kecamatan Selepuh Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, yang dirawat di RSUD M Yunus setempat selama 10 hari, akhirnya pada Kamis (30/5) sore meningal dunia.
“Sebenarnya anak kami ini, sudah siap dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta untuk menjalani operasi pemisahan badan, tapi kondisi fisiknya terus menurun, sehingga keberangkatnya ditunda, dan akhirnya pada Kamis sore dia menghadap Sang Ilahi,” kata Siswoyo, ayah kandung Raisha dan Reina kepada, di Bengkulu, Sabtu.

Ia mengatakan, selain kondisi yang terus memburuk, rujukan ke RSCM juga terkendala karena tidak adanya dokter pendamping. Sedangkan biaya perawatan bayi tersebut tidak masalah karena sudah disiapkan melalui program Jamkesprov.

Bayi kembar siam yang memiliki satu hati dan dempet di bagian dada akan dirujuk ke RSCM Jakarta untuk menjalani operasi pemidahan badan. Namun, sebelum diputuskan dirujuk ke RSCM Jakarta, kedua bayi menjalani perawatan di RSUD M Yunus Bengkulu sampai meninggal dunia.

Sementara itu, Kasubag Hukum, Humas dan Kemitraan RSUD M Yunus Nini Hartati, mengatakan diagnosa dokter, kedua bayi itu hanya memiliki satu hati. “Biaya operasi ditanggulangi Jamkesprov jadi tidak ada masalah, tapi kondisinya terus memburuk,” katanya.

Bayi kembar siam yang didiagnosa hanya memiliki satu hati itu sebelumnya ditangani di RSUD Curup, Kabupaten Rejanglebong, kemudian dirujuk ke RSUD M Yunus Bengkulu.

Setelah sepekan lebih di RSUD M Yunus Bengkulu, akan dirujuk ke Jakarta, tapi Tuhan berkehndak lain pasa Kamis sore kedua bayi kembar siam ini meninggal dunia.

Kedua bayi kembarkan siap ini pada Kamis sore langsung di bawak keluarganya kembali Desanya di Air Putih Baru, Kecamatan Selepuh Rejang, Rejang Lebong untuk dimakamkan ditempat pemakaman umum desa setempat, katanya.(rga)

 

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: