Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Daerah » Bengkulu Utara » AKRL Diundang Polinela Lampung

AKRL Diundang Polinela Lampung

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


AKRL Diundang Polinela Lampung
Sosialisasi dan Bahas Semester Genap
CURUP (METRO) – Akademi Komunitas Rejang Lebong (AKRL) Curup, pada pertengahan bulan Mei baru lalu, tepatnya 20-23 Mei 2013, memenuhi undangan Politeknik Negeri Lampung (Polinela) untuk sosialisasi dan pembahasan perangkat ajar semester genap tahun 2012-2013.
Sejumlah dosen dan pengelola Akademi Komunitas Rejang Lebong (AKRL) diutus untuk menghadiri acara tersebut. “Hal ini menunjukkan Pemkab RL, Pembina Akademi Komunitas Kabupaten Rejang Lebong, Pemerintah Daerah serta masyarakat RL memberikan apresiasi terhadap undangan itu,” kata Sekretaris Daerah RL, Drs Sudirman yang ikut dalam acara tersebut.

Sekda menambahkan, keikutsertaan dirinya dalam acara sosialisasi di Polinela Lampung itu, menandakan keseriusan dan dukungan Pemkab Rejang Lebong dalam pengelolaan AKRL di Rejang Lebong. Dia mengatakan, diharapkan dalam waktu dekat ini AKRL dapat memliki gedung sendiri, sedangkan lahannya sudah disiapkan Pemkab Rejang Lebong.

Akademi Komunitas Rejang Lebong ini merupakan perkuliahan yang berbasiskan bisnis. Diharapkan lulusan Akademi Komunitas ini nantinya, dapat menerapkan disiplin ilmu, sehingga nanti dapat membuka peluang usaha atau pekerjaan yang di sesuaikan dengan apa yang di hasilkan dari daerah Rejang Lebong, terutama dari sektor pertanian, peternakan dan perikanan.

Akademi komunitas Rejang Lebong merupakan kuliah negeri, yang berada di bawah naungan Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) Kemendikbud dan di bawah pembinaan Polinela Lampung. Karena itu, diharapkan dalam waktu dekat Akademi Komuntas Rejang Lebong segera mandiri.

Dalam Sosialisai tersebut, Polinela Lampung berharap kemandirian Akademi Komunitas RL segera terwujud, sehingga kedepannya Akademi Komunitas RL benar-benar mandiri dan langsung dapat berkoordinasi dengan Dirjen Dikti pusat. Yang patut dibanggakan oleh masyarakat RL, karena AKRL masuk dalam 20 besar se Indonesia yang mendapat persetujuan didirikannya Universitas Negeri, yakni Akademi Komunitas Rejang Lebong.

“Masuknya AKRL dalam 20 besar se Indonesia dan telah disetujui oleh Dikti Pusat, tidak segampang yang kita bayangkan. Karena proses untuk bisa masuk 20 besar nasional ini memerlukan proses dan perjuangan. Melalui seleksi proposal, pengajuan yang sangat selektif oleh Dikti pusat,” kata Sekda. (Jhn)

 


1 Komentar

  1. […] AKRL Diundang Polinela Lampung. […]

Komentar ditutup.

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: