Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Kota » Kanwil Kemenag Bengkulu Tunggu Data Pelunasan BPIH

Kanwil Kemenag Bengkulu Tunggu Data Pelunasan BPIH

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


Kanwil Kemenag Bengkulu Tunggu Data Pelunasan BPIH
BENGKULU (METRO) – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu masih menunggu laporan data jumlah calon haji setempat yang telah melunasi biaya penyelenggaraan haji (BPIH) dari Kemenag kabupaten dan kota di daerah ini.
“Untuk saat ini, kita belum bisa menjelaskan beberapa persentase calon haji di Bengkulu, yang telah melunasi BPIH ke Kemenag, karena kita masih menunggu data dari Kemenag kabupaten dan kota di Bengkulu,” kata Kepala Subag Hubungan Masyarakat, Kantor Wilayah Kemenag Bengkulu, Nopian Gustari, di Bengkulu, Sabtu (1/6) seperti dilansir Antara.

Selain masih menunggu data dari Kemenag kota dan kabupaten juga para Calhaj menyetorkan uang pelunasan BPIH ke bank setempat. Jadi, sampai sekarang kita belum tahu persis jumlah Calhaj yang sudah melunasi BPIH.

Ia mengatakan, jumlah yang telah melunasi baru bisa diketahui setelah Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten/kota melaporkan jumlah calon jamaah haji yang telah melunasi BPIH ke sistem komputer haji.

“Nanti teknisnya pada saat habis waktu pelunasan pada tanggal 12 Juni, nanti akan terlapor itu di siskohaj, baru nanti kita tau jumlah yang telah melunasi, kalau sekarang kita belum ada data,” ujarnya.

Kuota jemaah haji Provinsi Bengkulu tahun 2013, masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 1.614 orang. Meski nantinya ada calon calhaj yang batal berangkat karena sesuatu hal, maka jumlah tetap seperti semula hanya yang batal berangkat diganti dengan orang yang sudah masuk daftar tunggu.

“Sebenarnya mereka yang akan berangkat sudah tahu waktu pelunasan, namun jika mereka tidak melunasi, atau ada yang meninggal, serta kendala lainnya sehingga mereka tidak dapat diberangkatkan, maka akan digantikan oleh calon haji yang ada di ‘waiting list’ kita,” ujarnya.

Calhaj yang akan diberangkatkan pada tahun 2013, menurut dia telah memasuki tahapan penyelenggaraan manasik haji di setiap kabupaten/kota serta tahapan pemeriksaan kesehatan.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas kesehatan Kota Bengkulu Edriwan M, pemeriksaan kesehatan calhaj untuk Kota Bengkulu, saat ini dilaksanakan dilima tempat yang telah ditetapkan, yakni Puskesmas Sukamerindu, Lingkar Timur, Beringin Raya, Nusa Indah, dan Barukoto.Demikian pula buku kesehatan jemaah haji telah didistribusikan kepada calhaj setempat.(rga)

 

 

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: