Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Daerah » Mukomuko » Jalinbar di Air Dikit Terancam Putus

Jalinbar di Air Dikit Terancam Putus

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


Jalinbar di Air Dikit Terancam Putus
MUKOMUKO (METRO) – Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan kondisi Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Bengkulu, di Kecamatan Air Dikit terancam putus karena tergerus akibat abrasi pantai.
“Jalan ini, jika tidak segera diperbaki akan putus, sehingga jalur transportasi darat Bengkulu – Padang, Sumbar terancam lumpuh,” kata anggota Komisi III DPRD Kabupaten Mukomuko, Karmadi ketika dihubungi Antara melalui ponsel, di Mukomuko,pekan ini.muko-muko

Ia mengatakan, badan jalan sepanjang 100 meter yang dipasang batu besar di pinggir pantai dekat Kecamatan Air Dikit nyaris telah putus. Meski demikian, jalan tersebut masih bisa dilalui kendaraan baik roda dua mamupun empat.

Namun, air luat sudah sampai ke badan jalan tersebut, sehingga jika pasang besar, maka air laut sudang mengenangi badan jalan tersebut. Akibatnya, arus lalu lintas kendaraan di daerah terganggu.

Untuk itu, dia berharap kawasan pantai Air Dikit segera dibangun penahan ombak, sehingga tidak terjadi lagi abrasi pantai di daerah ini. Dengan demikian, jalan nasional di Air Dikit teta aman.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemkab Mukomuko, Yanzuri Nawawi mengaku pihaknya baru mendapat laporan dari staf di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat bahwa jalan tersebut terancam putus.

“Kalau memang benar jalan tersebut terancam putus akan kita dokumentasikan sebagai laporan ke Pemprov Bengkulu, sehingga bisa ditangani cepat. Dengan demikian, arus lalu lintas kendaraan di jalinbar Bengkulu tetap normal,” ujarnya.(ys/rga)

 

 

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: