Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Kota » Wali Kota Bengkulu Launching Pos Bengkuluku Aman

Wali Kota Bengkulu Launching Pos Bengkuluku Aman

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


Wali Kota Bengkulu Launching Pos Bengkuluku Aman
BENGKULU (METRO) – Untuk mewujudkan rasa aman dan ketertiban masyarakat di dalam wilayah Kota Bengkulu, Wali Kota Helmi Hasan, melaunching secara resmi Lomba Pos Bengkuluku Aman se-kota Bengkulu, yang berlangsung di halaman Pemkot setempat, Selasa (29/5).01.walikota bengkulu H.HELMI HASAN  didampinggi unsur FKPD kota,ketua BMA,kepala BI memukul kentongaan tanda launching lomba pos Bengkuluku Aman.
Wali Kota Helmi Hasan mengatakan, lomba pos Bengkuluku Aman dilaksanakan atas kerja sama pemkot dengan salah satu surat kabar harian di daerah ini. Kegiatan ini digelar sebagai upaya pemkot untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban warga setempat.

Selain itu, juga dimaksudkan untuk meningkatkan kebersamaan dan gotong royong. Bengkuluku Aman merupakan salah satu dari 8 tekad pembangunan di Kota Bengkulu.

Sebab, dengan Bengkulu aman diharapkan dapat meningkatkan perekonomian, membuka lapangan pekerjaan, memberantas kemiskinan, serta mengurangi kejahatan. Bengkuluku Aman, bukan hanya aman terhadap kriminal, tetapi juga aman dari pertentangan, banjir, dan segala hal.

Helmi Hasan mengungkapkan, saat ini pemkot sedang giat-giatnya membangun budaya gotong royong dan kebersamaan. “Sering kali kita mendengar keluh kesah masyarakat, soal kebersihan, keamanan. Jika membangun tanpa melibatkan masyarakat, maka yang akan menikmati hasil pembangunan itu hanyalah yang membangun, bukan masyarakat,” ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, perlu kebersamaan dan kesadaran, jangan ada perbedaan antara pemerintah dan rakyatnya.

Sementara itu, Plt Kesbangpollinmas Kota, Ahmad Kauri yang juga ketua panitia dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan lomba Pos Siskamling Bengkulu Aman 2013 adalah mengaktifkan kembali peran dan fungsi pos-pos ronda malam (siskamling) untuk mengantisipasi gangguan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Bengkulu pada tingkat RT/RW sampai kelurahan dan kecamatan di daerah ini.

Lomba Pos Bengkuluku Aman ini, diikuti sebanyak 100 Pos Kamling yang ada di Kota Bengkulu. Sampai saat ini yang telah mendaftar tercatat sebanyak 62 Pos Kamling, dari 9 kecamatan di daerah ini.

Sementara itu, Pimred RB, Zaky Antoni mengatakan, latar belakang diadakannya lomba pos Bengkuluku Aman berawal dari diskusi ringan yang kami lakukan bersama wali kota dalam mewujudkan Bengkuluku maju dan aman.
Aman dalam pilosofinya aman damai dalam berinvestasi, berpendidikan, berusaha, serta aman dalam berwisata. Wujud apsresiasi pada masyarakat yang telah peduli dengan keamanan bersama, Pemerintah Kota Bengkulu akan memberikan uang dan piagam.

Diharapkan dengan aktifnya Poskamling bisa menjadikan Kota Bengkulu aman dalam segala hal, baik berusaha maupun berinvestasi. “Mari bersama kita wujudkan polisi bagi masyarakat dalam memberantas tindak kriminaitas yang terjadi di daerah ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Bengkulu memberikan bantuan berupa 3 unit motor angkut sampah dan 50 unit kotak sampah kepada Pemkot Bengkulu.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala BMPD Bengkulu, Suyono kepada Wali Kota Helmi Hasan. Selanjutnya bantuan tersebut diserahkan kembali oleh Wali Kota Bengkulu kepada Kepala BLH setempat, Fachrizal.

Dalam akhir acara Wali Kota Bengkulu bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) setempat menandatangani komitmen Bengkuluku Bersih, “Kalau Idak Kini Kebilo Lagi Cik.” yang ditutup dengan pemukulan kentong.

Pada bagian lain, Wali Kota Helmi Hasan mengaku sangat bangga dengan seorang pedagang manisan yang berjualan di Pantai Panjang, yang rela membantu warga wisatawan yang hanyut tanpa menghiraukan barang dagangannya.

Wujud kepedulian atas tanpa pamrih pedagang tersebut ( Sofiandi), Wali Kota Helmi memberikan reward kepada i pedagang tersebut berupa umroh gratis, piagam dan uang saku.

Selain itu, Wali Kota Bengkulu juga memberikan reword kepada empat orang lainnya, yakni AKP Mayendra, Pelda Purwadi, Anugrah Wahyu dan Julisman.(Juliyanti)

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: