Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Daerah » Mukomuko Pinjam Dana Untuk Peningkatan Infrastruktur

Mukomuko Pinjam Dana Untuk Peningkatan Infrastruktur

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


Mukomuko Pinjam Dana Untuk Peningkatan Infrastruktur
MUKOMUKO (METRO) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, Provinsi Bengkulu, kembali meminjam dana sebesar Rp47,5 miliar kepada Pusat Investasi Pemerintahan untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di daerah itu.
“Validasi dan perbaikan studi kelayakan untuk kegiatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan tersebut telah selesai, sehingga tinggal pelaksnaanya saja,” kata Asisten II Bidang Pembangunan, Pemkab Mukomuko, Khaidir Anuar, kepada Antara, di Mukomuko, Sabtu (1/6).
Ia mengatakan, jika penyusunan telah selesai, maka hasilnya akan dikirimkan kepada Pusat Investasi Pemerintahan (PIP), kami targetkan pengirimannya pada Juni ini.

Ia menerangkan, kegiatan validasi studi kelayakan itu untuk mengetahui laik atau tidaknya di kabupaten itu dibangun jalan dan jembatan, serta azas manfaat untuk masyarakat secara ekonomi.

Maksudnya, pemberi pinjaman dalam hal ini PIP ingin mengetahui lebih rinci nilai ekonomi dengan dibangunnya jalan dan jembatan di daerah itu dan untuk hitungan itu sangat teknis.

Jalan dalam kondisi rusak, misalnya berapa besar biaya operasional yang dikeluarkan oleh truk terutama yang membawa hasil perkebunan termasuk juga alat mobil yang rusak akibat kondisi jalan tersebut.

Kondisi itu, lanjutnya, dibandingkan ketika jalan tersebut dalam kondisi baik dan mulus, serta manfaat yang diperoleh warga terutama petani kebun dan sawah dan mobil truk yang membawa hasil perkebunan dan pertanian.

Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mukomuko, Apriansyah menyebutkan berbagai spesifikasi jalan yang akan dibangun mengunakan dana pinjaman mulai dari hotmix, penetrasi, dan lapen.

Dijelaskan, jalan yang akan dibangun disesuaikan dengan kondisi jalan tersebut, karena kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan status jalan itu sehingga lebih mudah dilalui.

“Jalan yang akan dibangun tersebut mayoritas jalan poros yang menghubungkan antara kecamatan dan desa induk yang tersebar di daerah ini, dan PIP telah memiliki peta terbaru dari satelit jumlah ruas jalan tersebut,” ujarnya.

Namun, tidak semua jalan di 15 kecamatan di daerah itu dengan pertimbangan jalan yang dibangun itu yang lebih prioritas selain akses perkebunan juga jalan itu tidak putus, katanya (ys/rga).

 

 

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: