Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Kota » Pemprov Bengkulu Pertimbangkan Pengalihan PNS Jadi PLKB

Pemprov Bengkulu Pertimbangkan Pengalihan PNS Jadi PLKB

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


Pemprov Bengkulu Pertimbangkan Pengalihan PNS Jadi PLKB
BENGKULU (METRO) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, masih mempertimbangkan pengalihan status para pegawai negeri sipil (PNS) menjadi petugas penyuluh keluarga berencana di daerah ini. Pasalnya, Pemprov Bengkulu telah kelebihan PNS sebanyak 1.000 orang.06
“Sekarang kita kelebihan PNS sebanyak 1.000 orang, sehingga bisa saja mereka ini kita alihkan menjadi petugas penyuluh KB, tapi ini perlu kita pertimbangkan,” kata Gubernur Junaidi, di Bengkulu, pekan lalu.
Ia mengatakan, tenaga penyuluh KB di Provinsi Bengkulu, saat ini masih kurang, padahal program tersebut sangat penting untuk mengendalikan potensi ledakan penduduk. “Perencanaan keluarga sangat penting, koordinasi dengan Kepala BKKBN Bengkulu bahwa tenaga penyuluh KB masih sangat kurang,” ujarnya seperti dilansir Antara.

Kondisi tersebut, katanya perlu dicarikan solusinya, salah satu yang dipertimbangkan adalah pengalihan para PNS Pemprov Bengkulu menjadi tenaga fungsional penyuluh.

Pemprov Bengkulu akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Nasional tentang rencana pengalihan tugas para PNS tersebut menjadi penyuluh KB. “Jika wacana ini dapat direalisasikan maka tenaga penyuluh KB di Bengkulu akan bertambah,” ujarnya seperti dilansir Antara.

Sementara itu, Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu, Widati mengatakan kegiatan AMOR 2013 bertujuan meningkatkan citra program KB nasional.

“Selain itu untuk mengenalkan lebih dekat kepada masyarakat bahwa program KB nasional saat ini masih ada dan sangat dibutuhkan sekaligus diperlukan oleh semua keluarga,” katanya.

Tentang kekurangan PLKB, ia mengakui saat ini setiap seorang PLKB bertanggung jawab untuk menjalankan program di enam desa. Padahal idealnya setiap PLKB melayani masyarakat di dua desa, sehingga kebutuhan terhadap tenaga PLBK di Bengkulu masih tinggi, katanya.(rga)

 

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: