Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Kota » BKSDA Bengkulu Lepas Puluhan Trenggiling Hutan

BKSDA Bengkulu Lepas Puluhan Trenggiling Hutan

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


BKSDA Bengkulu Lepas Puluhan Trenggiling Hutan
BENGKULU (METRO) – Balai Konservasi Sumber Daya Alam Bengkulu melepas 24 ekor trenggiling dan sepuluh ekor ular di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Seblat, Kabupaten Bengkulu Utara.trenggiling
Hewan langka itu dilepas kawasan sekitar Pusat Latihan Gajah (PLG) Seblat setempat agar dapat berkembangbiak dengan baik ke depan, sehingga populasi hewan langka ini tidak punah di Bengkulu,” kata Kepala BKSDA Bengkulu Anggoro Dwi Sujiarto, di Bengkulu, seperti dilansir Antara, Jumat (24/5).
Ia mengatakan, trenggiling dan ular piton yang dilepas ke TWA itu, merupakan hasil tangkapan Polres Kepahiang, setelah menggagalkan penyelundupan hewan langka tersebut.

Rencananya hewan langka itu akan diperjual provinsi tetangga, Jambi, namun berhasil digagalkan jajaran Polres Kepahiang. Setelah itu, jajaran Polres Kepahiang menyerahkan hewan ini ke BKSDA Bengkulu.

Selanjutnya BKSDA Bengkulu melepaskan hewan langka ini ke TWA TWA Seblat yang merupakan lokasi pusat latihan gajah di Bengkulu. Ini dilakukan agar hewan tersebut dapat berkembang biak dengan baik ke depan.

Kabag Tata Usaha BKSDA Bengkulu, Supartono mengatakan, jumlah trenggiling itu awalnya 25 ekor, namun satu diantaranya mati akibat kekurangan makan selama dalam penyekapan pemburunya.

Berdasarkan keterangan penyidik Polres Kepahiang, kata dia, hewan langka itu dibawa sebuah kendaraan untuk diperdagangkan ke wilayah Jambi.

Saat dalam perjalanan pihak Polres mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada kendaraan membawa trenggiling dan ular, sesampai di ibukota Kabupaten Kepahiang petugas mencegat dan mengamankan kendaraan tersebut.

Dalam kendaraan itu berhasil diamankan 25 ekor trenggiling dan sepuluh ekor ular berbagai jenis, sedangkan sopir kendaraan itu tengah diproses, ujar Supartono.(rga)

 

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: