Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Daerah » KEPAHIANG (METRO), Warga Merigi Butuh Listrik

KEPAHIANG (METRO), Warga Merigi Butuh Listrik

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


KEPAHIANG (METRO), Warga Merigi Butuh Listrik
Walau sudah 68 tahun lebih negeri ini menikmati kemerdekaan, tapi bagi sebagian warga Desa di Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang masih ada yang belum menikmati aliran listrik. Mereka yang perekonomiannya masih berada dibawah rata-rata itu, hingga kini masih menggunakan lampu minyak sebagai alat penerangan.04
Mereka yang belum menikmati penerangan listrik itu mengaku tak mampu untuk memasang aliran listrik ke rumah meraka, alasannnya terkendala biaya. Mereka berharap kebijakan pemerintah untuk memberikan aliran listrik murah bagi mereka yang ekonomi lemah ini.
“Kami sangat mengharapkan pemerintah dapat memberi bantuan pemasangan listrik murah sebagaimana yang kami dengar bahwa di beberapa daerah lain sudah mendapat bantuan listrik tersebut. Kebutuhan akan listrik ini memang sudah sangat mendesak, sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan belajar anak-anak kami,” kata sejumlag warga Batam yang sempat diwawancarai Metro Bengkulu belum lama ini.

Hal ini dibenarkan Camat Merigi, Holil Bermani, menurutnya banyak warga yang mendatanginya mempertanyakan tentang listrik murah tersebut. Karena itu ia mengaku telah membentuk tim untuk mendata masyarakat yang memang kurang mampu. Dari hasil pendataan ini, pihaknya akan mengajukan ke instansi terkait untuk mendapatkan listrik murah bagi warga di kecamatan tersebut yang jumlahnya hanya 105 SR.

“Kami sudah mengajukan usulan ini ke pihak Dinas Energi dan Sumber Daya Mineal (ESDM) Kepahiang pada 14 Mei 2013 lalu. Dan kami berharap agar permohonan kami itu dapat ditanggapi dan masyarakat kami yang kurang mampu ini bisa mendapatkan listrik murah,” harapnya. (tm/kur)

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: