Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Kota » BENGKULU (METRO), Wali Kota Bengkulu Minta Maaf pada Dewan

BENGKULU (METRO), Wali Kota Bengkulu Minta Maaf pada Dewan

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


BENGKULU (METRO), Wali Kota Bengkulu Minta Maaf pada Dewan
Wali Kota Bengkulu, H Helmi Hasan akhirnya minta maaf kepada anggota DPRD setempat karena tidak hadir dalam beberapa kali sidang paripurna yang digelar dewan setempat atas jawaban eksekutif terhadap pandangan umum fraksi atas tiga Raperda.06

“Saya sebagai Wali Kota Bengkulu, meminta maaf kepada anggota dewan yang terhormat, serta masyarakat kota Bengkulu atas tidak hadirnya saya dalam beberapa kali sidang paripurna DPRD setempat,” kata Wali Kota Helmi Hasan ketika menghadiri rapat paripurna setempat, Senin (13/5).

Ia mengatakan, dirinya tidak bisa menghadiri rapat paripurna di DPRD Kota Bengkulu bukan disengaja, tapi memang ada urusan kenegaraan yang dibuka langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan mesti di hadiri tanpa diwakilkan.

Sebab, dalam acara Musrenbang itu yang dihadiri Presiden SBY, menteri dan para kepala daerah di Tanah Air, termasuk dirinya. Soalnya, jika tidak hadiri rasanya tidak etis karena dapat membuat hubungan yang tidak baik dengan pemerintah pusat.

Dalam menyampaikan jawabannya pada sidang paripurna tersebut, Wali Kota Helmi Hasan mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada anggota dewan yang telah mendukung berbagai program pembangunan di daerah ini.

Dijelaskan, program kerjakan yang akan segera dilaksanakan di Kota Bengkulu, antara lain program delapan tekad Bengkuluku Bersih. Program ini sekarang sudah mulai jalan dan hasilnya sudah terlihat di lapangan.

“Masyarakat mulai dari tingkat kelurahan sampai ke RT berbondong-bondong untuk menyukseskan hal tersebut, dan program seratus hari saat ini terus berjalan meskipun tanpa APBD, serta program Bengkuluku aman telah di laksanakan dan hasilnya telah nampak meskipun,” ujrnya.

Usai menyampaikan jawaban dalam pandangan umum fraksi, beberapa anggata DPRD Kota Bengkulu, mengharapkan kasus serupa jangan sampai kembali terulang ke depan.

Sebab, kehadirian Wali Kota dalam sidang paripurna tersebut, merupakan pencerahan bagi semua pihak, termasuk dewan sendiri. “Karena itu, Wali Kota kita harapkan terus hadiri pada acara rapat paripurna yang di gelar dewan,” kata beberapa anggota DPRD setempat.(btr)

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: