Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Kota » BENGKULU (METRO), Badawi: Sebaiknya RSU Kota Didirikan di Lahan Baru

BENGKULU (METRO), Badawi: Sebaiknya RSU Kota Didirikan di Lahan Baru

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


BENGKULU (METRO), Badawi: Sebaiknya RSU Kota Didirikan di Lahan Baru
05Anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu Ahmad Badawi Saluy menyarankan, sebaiknya pendirian rumah sakit umum (RSU) kota setempat menggunakan lahan baru bukan lahan eks perkantoran DPRD setempat.

“Kita bicara bangun rumah sakit bukan untuk hari ini, bukan untuk dua atau tiga tahun ke depan, tetapi kita berfikir untuk antisipasi 50 atau pun 100 tahun ke depan, sehingga lokasinya perlu dicarikan ke tempat yang stategis dan luas,” kata Badawi Saluy, di Kota Bengkulu, Rabu (15/4).

Ia mengatakan, sebaiknya pembangunan rumah sakit kota melihat arah pertumbuhan penduduk Kota Bengkulu, bukan memanfaatkan gedung eks DPRD Kota Bengkulu.

“Penduduk itu kan bertambah ke arah Bentiring dan arah Selebar. Karena itu, akan lebih representatif lokasi rumah sakit baru tetrsebut diarahkan lokasi tersebut,” ujarnya seperti dilansir Antara.

Dia mengkhawatirkan langkah pemerintah yang akan menggunakan gedung eks DPRD Kota Bengkulu, karena kawasan itu merupakan kawasan perkantoran, bukan kawasan kesehatan. “Jangan sampai nantinya sudah kita bangun secara besar-besaran dengan menggunakan biaya yang tidak sedikit, eh tidak tahunya lokasi itu tidak memungkinkan lagi dan dipindah, yang akhirnya lokasi tersebut terbuang sia-sia,” ujarnya.

Ahmad Badawi Saluy mengatakan belum terealisasinya rumah sakit kota bukan karena anggota DPRD Kota Bengkulu tidak menyetujui pendirian Rumah Sakit Kota Bengkulu yang diwacanakan oleh pemerintah kota.

“Tidak ada niat kita untuk menghalang-halangi bahkan tidak menyetujui pendirian rumah sakit ini, bodoh kita jika tidak menyetujui itu, tetapi kita harus hati-hati dan memikirkan kondisi jangka panjangnya, apa lagi di kota itu ada RS Rafflesia, ada RS Tiarasela, dan mereka kan juga punya hak hidup,” kata dia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Edriwan M mengatakan bahwa pendirian rumah sakit kota yang dengan memanfaatkan eks gedung DPRD Kota Bengkulu sebagai bangunan dan lokasi rumah sakit telah sesuai dengan kajian serta kelayakan dari pendirian rumah sakit.

“Hal tersebut sudah dikaji oleh ahli dan kesimpulannya itu sudah layak didirikan dengan memakai bangunan eks DPRD Kota Bengkulu,” katanya.

Ia mengatakan Pemkot Bengkulu akan merealisasikan rumah sakit kota pada tahun 2013 dan saat ini sedang melakukan persiapan perda pendukung.

Terkait nantinya rumah sakit kota akan berdiri pada bangunan eks DPRD yang notabene lokasinya berdekatan dengan dua rumah sakit swasta menurut dia tidak ada permasalahan terhadap lokasi yang berdekatan.

“Tidak masalah berdekatan, biar masyarakat nanti yang memilih, semakin baik pelayanan rumah sakit maka masyarakat akan ke sana,” ujarnya.(rga)

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: