Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Kota » BENGKULU (METRO), Atasi Banjir, DPU Kota Bengkulu Perlebar Drainase

BENGKULU (METRO), Atasi Banjir, DPU Kota Bengkulu Perlebar Drainase

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


BENGKULU (METRO), Atasi Banjir, DPU Kota Bengkulu Perlebar Drainase

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) K04ota Bengkulu, telah memprogramkan akan memperlebar drainase di daerah ini untuk mengatasi banjir musiman setiap musim penghujan.

Kepala DPU Kota Bengkulu, Darmawansyah, di Bengkulu, Rabu (15/5) mengatakan, saat ini ada dua kolektor drain penyebab banjir di Kota Bengkulu, yakni wilayah bagian timur dan barat, semuanya akan diselesaikan pada 2013.

Untuk tahap pertama pihaknya akan membuka dan memperlebar saluran di wilayah barat meliputi wilayah hotel Rafflesia City sampai ke Muara Dua sepanjang dua kilometer. Pasalnya, di kolektor wilayah barat ditemukan sepuluh titik wilayah ekstrim penyebab banjir dalam pekan ini, dan teleh diturunkan alat berat untuk membersihkan dan membuka drain tersebut.

Dalam pekerjaan tersebut, akan membongkar tanggul lama dan bendungan pada badan saluran yang menyebabkan penyempitan bagian hilir saluran. Sedangkan kolektor bagian timur berada di wilayah Danau Dendam Tak Sudah, Kebun Tebeng, Sawah lebar, Tanjung Agung hingga Air Sebakul.

Pada daerah tersebut, saat ini menyebab banjir akibat menjamurnya bangunan perumahan dan usaha rumah toko pada daerah resapan air, sehingga terjadi pendangkalan alur sungai Bengkulu.

Selain itu, saat musim hujan seluruh air langsung masuk ke drain, sehingga meluap dan tidak tertampung akibatnya rumah masyarakat terendam.

Untuk mengatasi masalah tersebut, tidak dikeluarkan izin bangunan pada daerah resapan air, disamping masyarakat ikut berperan aktif menjaga sampah rumah tangga.

“Dalam pembangunan tersebut pihaknya tetap berkoordinasi dengan camat dan lurah serta masyarakat setempat, sehingga pembangunan dapat berjalan lancar,” ujarnya seperti dilansir Antara.(rga)

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: