Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Berita Daerah » MUKOMUKO (METRO), Nelayan Mukomuko Tewas Terseret Ombak Besar

MUKOMUKO (METRO), Nelayan Mukomuko Tewas Terseret Ombak Besar

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


MUKOMUKO (METRO), Nelayan Mukomuko Tewas Terseret Ombak Besar 
 
01Satu dari empat nelayan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, yang kapalnya terseret ombak, Senin (13/5) ditemukan tewas dan tiga nelayan lainnya dalam kondisi kristis.
Camat Ipuh, Yusirijal kepada Antara menjelaskan, nelayan yang tewas karena terseret ombak itu, atas nama Hasan (64). Sedangkan tiga nelayan lainnya yang kritis, yakni Akmal (56), Kace (50), dan Ramli (42.

Dijelaskan, perahu dengan muatan empat orang nelayan itu terseret ombak di Pantai Desa Pasaripuh, berjarak 160 Km utara Kota Bengkulu, dan 100 Km dari ibukota Kabupaten Mukomuko.

Berdasarkan kronologis peristiwa, perahu nelayan itu terseret ombak sekitar pukul 07.30 WIB, saat perahu akan berangkat melaut. “Kejadiannya saat nelayan akan berangkat melaut, dan perahu terseret ombak tidak jauh dari pinggir pantai,” katanya.

Kepala Desa Pasar Baru Surahmin, mengatakan saat ini nelayan yang tewas terseret ombak dievakuasi ke rumah duka, sedangkan tiga nelayan yang pingsan menjalani perawatan di puskesmas setempat.

Ia menjelaskan, saat kejadian ombak laut di Pantai Pasar Ipuh itu sangat besar sehingga membuat empat nelayan itu, kesulitan untuk melepaskan diri dari terjangan ombak.

“Ombak laut di tempat kita itu hampir setiap hari besar apalagi pada pagi hari, sehingga nelayan harus berusaha keras agar bisa sampai ke tengah laut,” ujarnya.(ys/rga)

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: