Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » BENGKULU (METRO),Bengkulu Butuhkan Penerbangan Koneksi Domestik

BENGKULU (METRO),Bengkulu Butuhkan Penerbangan Koneksi Domestik

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


BENGKULU (METRO),Bengkulu Butuhkan Penerbangan Koneksi Domestik
Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto mengatakan, Provinsi Bengkulu masih membutuhkan penerbangan untuk koneksi domestik, terutama antar daerah di Pulau Sumatra. “Penerbangan antarprovinsi masih kurang, hanya ada satu yaitu menuju Sumatra Barat, transit di Kabupaten Mukomuko,” katanya di Bengkulu, Rabu.

Seperti dilansir antara, Rabu, ia mengatakan hal itu terkait rencana penerbangan perdana maskapai Garuda ke Bengkulu. Pesawat Garuda dijadwalkan terbang perdana dari Jakarta ke Bengkulu Rabu (15/5) dan akan mendarat di Bandara Fatmawati pada pukul 15.00 WIB.

Suharto mengatakan pemerintah perlu menambah penerbangan domestik yang menghubungkan Bengkulu dengan sejumlah provinsi di Sumatra. “Kalau ke Jambi misalnya, kita harus ke Jakarta, termasuk ke Medan dan Aceh,” tambahnya.

Menurut Suharto pemerintah perlu menyampaikan usulan ke maskapai Garuda untuk melayani koneksi domestik.

Suharto juga menyarankan Gubernur membuat kesepakatan dengan daerah lain, terutama provinsi tetangga, agar penerbangan Garuda juga melayani ke daerah. “Agar Bengkulu tidak lagi terisolir,” ucapnya.

Terkait masuknya Garuda, Suharto mengatakan akan memberi dampak positif perkembangan bisnis dan ekonomi Provinsi Bengkulu.

“Investor lebih percaya menanamkan modalnya di Bengkulu kalau Garuda sudah terbang ke daerah kita,” tambahnya.

Masuknya Garuda menambah maskapai yang menerbangi Jakarta-Bengkulu setelah sebelumnya Citilink melayani penerbangan Jakarta-Bengkulu dan Sriwijaya serta Lion Air.

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Bengkulu Eko Agusrianto mengatakan sejumlah penerbangan Bengkulu menuju sejumlah kabupaten provinsi tetangga akan dibuka tahun ini.

“Penerbangan domestik dilayani pesawat perintis dimulai tahun ini,” katanya.

Penerbangan domestik tersebut yakni Bengkulu-Pagar Alam, Sumatra Selatan, Bengkulu-Krui, Lampung dan Bengkulu-Sarolangun, Jambi. Ia mengharapkan pemerintah pusat terus menambah penerbangan domestik ke daerah lainnya, terutama ibu kota provinsi. (ms)

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: