Metro Koran

Beranda » Metro Bengkulu » Mencengangkan Pramono Anung

Mencengangkan Pramono Anung

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 555 pengikut lainnya

Metro Koran

Ikuti saya di Twitter

Arsip


Mencengangkan Pramono Anung
Rekening Gendut Rp1,5 T Milik Aiptu Polisi
JAKARTA (METRO) – Pusat Pelaporan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK)03® belum lama ini menemukan sebuah rekening gendut berisi Rp1,5 triliun. Yang mengejutkan dan mencengangkan banyak orang, termasuk Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung juga mengaku tercengang mendengar berita itu.
Selain mengaku tercengang, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga mengaku kaget, karena rekening gendut bersisi Rp1,5 triliun itu ternyata milik seorang anggota polisi berpangkat Aiptu, yakni Aiptu LS. Pramono Anung, menilai temuan ini sekali lagi merugikan citra Polri.

“Saya melihat apa yang terjadi pada Aiptu LS ini benar-benar mencengangkan bagi saya pribadi, ada seseorang berpangkat Aiptu mempunyai dana hampir 1,5 triliun. Ini mencengangkan dan ini juga sangat merugikan bagi citra polri,” kata Pramono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5).

Pramono menilai, hal ini menggambarkan bahwa ada sebuah sistem yang belum berjalan di pemerintahan, bahwa diduga yang bersangkutan ini melakukan manipulasi yang berkaitan dengan BBM dan juga ilegal logging.

“Maka penegakkan yang ada internal polri ini juga harus dilakukan. Kalau ini dibiarkan berlarut-larut, kredibiltas dan citra polri akan semakin turun,” ungkapnya seperti ditulis detik.com, Rabu.

“Apalagi ini dikaitkan dengan tindakan untuk menimbun BBM, ini benar-benar menurut saya sih kurang ajar banget,” lanjut Pram.

Lebih jauh Pram menuturkan, kedudukan Polri dibawah presiden memang diberikan kewenangan yang luar biasa besar dalam undang-undang, tapi hal itu tidak bisa menjadi evaluasi apakah polri harus dibawah Kemendagri.

“Kalau saya tetap berpandangan undang-undangnya nggak salah, yang salah dalam pelaksanaannya,” ucapnya.

“Dan untuk itu sudah sewaktunyalah lembaga-lembaga memberikan pengawasan kepada polri apakah Kompolnas termasuk KPK sendiri termasuk inpektorat irwasum dalam tubuh polri sendiri,” kata Pram lagi. (ms)

Flag Counter

Blog yang Saya Ikuti

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

Denna Mitra Indonesia

Layanan Bantuan Perumahan, Konsultasi Dan Pusat Informasi Perumahan (Dmi Property Agency)

Metro Koran

Berita Seputar Bengkulu dan Indonesia, Fakta Itu Nyata

Ilmu Hukum

Berbagi Penyelesaian Masalah Untuk Anda

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d blogger menyukai ini: