Beranda » Metro Bengkulu » Berita Daerah » KEPAHIANG (METRO) MTs Negeri 02 Kepahiang Butuh RKB

KEPAHIANG (METRO) MTs Negeri 02 Kepahiang Butuh RKB

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 118 pengikut lainnya.

Arsip


KEPAHIANG (METRO) MTs Negeri 02 Kepahiang Butuh RKB
Untuk melaksanakan proses belajar mengajar secara baik di sebuah sekolah, tak bisa terlepas dari kelengkapan sarana dan prasarana sekolah bersangkutan, juga disertai tim pengajar yang handal. Begitu pula bagi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 02 Kepahiang, sangat membutuhkan sarana dan prasarana serta dewan guru yang handal tadi.kemenag

Seiring dengan perkembangan Kepahiang setelah menjadi Kabupaten, MTsN 02 Kepahiang juga banyak mencatat kemajuan di segala bidang. Namun sekolah dibawah lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) ini masih merasakan banyak kekurangan, terutama ruang belajar yang masih terbatas.

Karena itu, menghadapi tahun ajaran 2013-2014 ini, MTsN 02 Kepahiang sangat mengharapkan tambahan ruang kelas baru (RKB) dan meubiler berupa kursi dan meja siswa. “Kebutuhan kita yang palng mendesak adalah tambahan RKB dan 200 set meja kursi ssiswa,” kata Kepala Sekolah MTsN 02 Kepahiang, Mulkan.

Saat dijumpai Metro Bengkulu di sekolahnya belum lama ini, Mulkan mengemukakan, bahwa kebutuhan sekolah yang ia pimpin itu memang sudah sangat mendesak, terlebih kebutuhan akan meja kursi siswa. ” Walaupun pembangunan RKB belum dilaksanakan dalam waktu dekat ini, namun yang paling mendesak adalah kursi dan meja siswa,” tegasnya.

Disamping kebutuhan akan dua hal tersebut, guna meningkatkan pengetahuan pelajar di bidang IT, pihaknya juga sangat membutuhkan bantuan untuk pengadaan sarana dan prasarana tersebut. Karena, kata dia, sesuai kemajuan teknologi informatika, sekarang sudah saatnya siswa diberikan pelajaran tentang IT sebagai pengetahuan dasar.

Namun, untuk semua ini dia tetap menyerahkan sepenuhnya pada kebijakan pihak Kemenag, tapi yang jelas, kata dia, memang sudag saatnya siswa mendapat pengetahuan tentang IT sebagai pengetahuan dasar untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Saat sekarang ini pengunaan Komputer dan Internet di kalangan masyarakat sudah bukan barang mewah, tetapi sudah menjadi kebutuhan untuk menambah pengetahuan, walaupun orang tua tetap harus mengawasinya,” kata Mulkan.

Ditempat terpisah, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepahiang, H. Bustasar, M.Pd, mengatakan, untuk penambahan RKB membutuhkan dana yang tidak sedikit. Karena itu, kata dia, untuk MTsN 02 Kepahiang baru akan dibangun pada 2014 mendatang, yakni menambah tiga RKB dengan dua lantai. “Sudah kita rencanakan tambahan tiga RKB di MTsN 02 itu pada 2014,” katanya.

Dari pantauan wartawan Metro Bengkulu, memang sudah selayaknya MTsN 02 Kepahiang ini mendapatkan tambahan RKB dan setidaknya pada tahun ini bisa diberikan tambahan meubeler terlebih dahulu. Karena kebutuhan akan 200 set meubiler itu sudah sangat mendesak guna menunjang proses belajar mengajar disekolah itu. Begitu pula dengan Pembangunan Mushola yang terlihat belum selesai. (tm/kur)

Flag Counter

KAMAMESHI BENTO

Bento Umami Yummmyyy.....!!!

LPKI JAWA TENGAH

LEMBAGA PENYULUHAN KANKER INDONESIA

WordPress.com News

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

Denna Mitra Indonesia

“WITH US, THE WORLD IN YOUR HANDS”

Theme Showcase

Find the perfect theme for your blog.

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

Jetpack for WordPress

A super-plugin that brings dozens of cool enhancements to your blog

WordAds

High quality ads for WordPress

David Cummings on Startups

Over 1,800 posts on entrepreneurship and startups

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 118 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: